Friday, September 12, 2008

Kenapa semua bule itu budeg? KENAPA???

Semenjak 'suatu kejadian' yang gw alamin pas itu, gw semakin menyadari betapa budeg nya bule itu. Walaupun cuma sebagian bule sih. Mau tau apa 'suatu kejadian' itu? MAU TAU GAK? JADI GAK MAU TAU NIH? Ok, i should stop making useless jokes. Bukan cuma gw doang yang men-cap orang bule sebagai ikon 'orang budeg'... but, Raditya Dika juga iya. Udah baca bukunya dia yang '' KambingJantan'' kan? Disitu dia nyeritain kebudegan para bule pas dia kuliah di oz. Guru- nya Radith manggil dia malah ' Nike' padahal dia ngakunya ' Dika ', jauh banget ya? Nanti kalo lama-kelamaan gak berubah, ada orang kuliah di luar negeri namanya Ibrahim dipanggilnya malah Umbro kali ya... trus guru disana dengan seenak idungnya ngubah nama-nama muridnya jadi brand sepatu semua. Setelah diteliti lebih jauh, ternyata cuma bule yang gak bisa bahasa Indonesia doang yang budeg... yang bisa bahasa Indo pasti gak budeg! WHAT'S WRONG WITH THEM??

Gw juga pernah ngalamin kejadian yang kayak Radith juga (gak bermaksud meniru), tapi lebih parah... I WAS EMBARRASED!! Pokoknya pas itu gw melas banget deh, semua itu hanya dikarenakan oleh kebudegan sang bule. Here it goes!! Kan pas itu gw lagi nonton 'Astro 2008 Indonesian Open' (turnamen golf dunia tahunan) tuh, dan kayaknya gw lagi apes banget. Tapi pas itu seru banget deh, cuma gara-gara gw gak sengaja ketemu temen gw, Jesse (bukan Jesse McCartney!)... dan jadilah kita berdua ngangkatin papan 'Quiet Please!', lots of pleasure deh. Entry fee nya gratis plus bisa ngikutin si Thaworn Wiratchant segala lagi. Enak banget deh! Itu pas hari sabtunya, tanggal 16 Februari. Nah, pas itu gw ngikutin Mikko Ilonen, Scott Hend, Thaworn Wiratchant sama satu lagi lupa. I have had lots of experiences coz of that... they're amazing. Capek juga! 18 hole jalan-jalan doang, tapi bisa ngeliatin pukulan mereka sih. Sebagai autograph hunter (ngarang lagi)... pas udah finis, gw berharap bisa minta tanda tangan Thaworn ato Mikko Ilonen kek. Tapi gak dikasih, gw ngomong malah dikacangin. Sialan!!

Pas hari terakhir-nya keapesan gw dimulai, mulai dari Jesse gak dateng sampe lupa bawa sun block dan marker. Pas itu, gw nolak jalan-jalan gak jelas kayak kemaren gitu... gak seru kalo gak ada temen. Jadilah gw ngendok di hole 18 sambil nungguin ada bola nyasar ke muka gw (GAK LAH!!). Pokoknya di situ gak enak banget deh, baru beberapa menit gw udah gak betah. Akhirnya gw cabut dari situ.. setelah capek gw akhirnya nyerah juga trus balik lagi ke hole 18. Nah, disinilah puncaknya... pas gw dateng tiba-tiba ada bule Argentina nongol sambil duduk-duduk. Gara-gara krisis tempat duduk, gw duduk persis disebelah dia. Dia ngeliatin gw dengan pandangan kosong tak berdosa, gw mau ngajak ngomong... gw gak bisa bahasa Inggris! Tadinya gw pengen nanyain ke dia " are you waiting for someone? " tapi gw ragu-ragu. Setelah hening selama beberapa saat, bencana mulai terjadi! Gw dengan refleks ngomong kayak gini " It's Unho Park" sambil nunjuk-nunjuk ke orang yang namanya emang Unho Park, eh dia malah dengan budeg-nya bilang " I am sorry, i cannot speak Indonesian. Bahasa Indonesia. "... JELAS-JELAS GW GAK NGAJAK DIA NGOMONG INDONESIA, MASIH PERLU COTTON-BUDS BUNG?? (oh iya, sekalian gw beliin deh Zwitsal Baby Oil). Mana diliatin orang lagi, habis itu gw malu abis terus lari. Sehabis shalat Dzuhur gw ketemu dia lagi, gara-gara itu langsung pulang deh. Tapi dasar gw orangnya gak mau rugi, sebelum pulang gw masih sempet dapet topi sama bolanya si Thaworn... tapi gak dapet tanda tangannya karena gak bawa marker. Btw, gw juga ketemu temen yang gak deket-deket banget tapi lumayan... bisa pinjem spidolnya (itupun maksa pula). Jadilah gw asal-asal aja minta tanda tangan salah satu pemain. Gak peduli siapa dia!!

PS= Pas itu yang menang si Felipe Aguilar, sebelum ketemu bule sialan itu gw sempet ngikutin flight nya si Aguilar sama Jeev Milkha Singh.

1 comment:

marsha said...

hhhahahahha untung gw gag prnah ngalamin kejadian kyk gtu