Wednesday, September 17, 2008

Duka saat bersepeda..

Bersepeda mungkin adalah suatu kegiatan yang mengasyikan bagi lo semua... Tapi bagi gw, bersepeda itu adalah 'penyiksaan' yang biasa diterima oleh pelaku mutilasi. Walaupun gw enjoy juga tapi lebih banyak dukanya. Diantaranya jatoh di turunan, hampir salah minum air, ban bocor pas ditengah-tengah jalan, dan kegigit hiu. Gw juga gak tau sih, apakah semua itu bencana ato gw aja yang lagi sial abis. Dan kayaknya gw emang sial, sepeda official gw tu sepeda yang Lance Armstrong pake pas menang di Tour de' France... trus sebagai tanda terima kasih ke gw, dia ngasih sepeda itu sebelum pensiun. I was his coach! Gw sebenernya bisa aja jadi suksesor dia di Tour de' France dengan nama Rhesa Armstrong. Tapi gw gak mau! Gw nunggu Kimi pensiun aja trus jadi suksesor nya dia di Ferrari. We're Raikkonen Brothers (bukan nama band..)! Dan nanti gw pengen Felipe Massa ngebantu gw abis dengan cara nabrak-nabrakin Hamilton. Kembali mengenai duka gw saat bersepeda, gw tulisin satu-persatu secara detail, jelas, akurat, dan meyakinkan!

1. Jatoh di turunan:

Kejadiannya sungguh... sungguh gak jelas. Pas itu gw lagi naik sepeda sama si Aldwin, tujuan awalnya sebenernya SDIT Auliya... tapi gw yang menyukai tantangan dengan sok gila (ato emang udah gila?) ngerubah rute perjalanannya, jadinya abis ke sd gw yang dulu gw sama Aldwin ngelewatin jalan-jalan kampung dulu which is... AWESOME! Menantang banget pokoknya, gak salah deh si Lance Armstrong ngasih sepedanya ke gw. Maybe i am the right person for him! Nah, pas udah keluar dari jalan-jalan kampung... si Aldwin nawarin gw mau lewat jalan yang mana tuh, dan pilihannya cuma dua! Satu lewat jalan yang mau ke BTC... dan satu lagi lewat jalan yang tembus-nya ke Puri Bintaro. Mungkin itu sudah takdir gw, akhirnya gw sama Aldwin ngelanjutin rute dadakan-nya dengan melewati jalan yg tembus ke PB. Klimaks-nya terjadi tepat diturunan terkutuk gila yang terletak tepat sebelum jalan masuk ke puri. Kalimat yang gw ucapin sebelum tragedi adalah "F1!" which is so stupid. Gw udah merasa nunggangin Ferrari F2008 di turunan dan hal yang terpenting adalah... GW GAK NGELIAT POLISI TIDUR DI DEPAN GW!! Jadilah gw guling-guling sendiri di jalanan, untung gak ada mobil! Alhamdullilah deh cuma luka sedang doang! Trus slama hampir 2 mingguan gw ganti-ganti perban deh!

2. Hampir salah minum air:

Sebenernya gw gak hampir salah minum air melainkan agak ragu apa yang barusan gw minum. Ini udah lama banget kejadiannya... diawali dengan acara bersepeda gw sama (lagi-lagi..) si Aldwin, pas itu gw berhasil nemuin jalan baru yang nembus ke kucica, how proud i was! Sampe ngerasa bisa disejajarkan dengan penemu-penemu (penting) lainnya, seperti Wright Brothers, Thomas Alfa Edison, James Watt, dll. Tapi mereka kan nemuin barang-barang keren kayak pesawat terbang, lampu, listrik, dll. DAN PENEMUAN GW GAK PENTING BANGET! Masak gw dibilang penemu jalan pintas baru yang nembus ke kucica? Not gonna happen!

Setelah gw capek.. gw pengen minum di rumah Aldwin tapi setelah ngeliat rumah dia kosong gw gak jadi, habis itu gw niatnya minum di rumah gw... dan dasar sial, rumah gw juga kosong. Akhirnya Aldwin milih pilihan yang gak banget! Ke rumah Fakhri cuma buat minum doang! Ya akhirnya gw pasrah aja. Karena saking hausnya gw ngasal aja ngambil air di kulkas dia, untung gak salah ngambil minyak goreng! Selama gw minum, gw denger Fakhri sama Aldwin ngobrol tentang mobil lengkap dengan kata 'air aki'. Setelah gw cukup bijak karena bilang trims ke Fakhri, akhirnya gw pulang. Dalam perjalanan gw merasa ada yang gak beres...

Gw: dwin, tadi air yang gw minum air aki bukan?

Aldwin: KOK NANYA GW? Mampus lo!

Gw: emang gw nanya siapa lagi???

Aldwin: (sok bijak)... gak mungkin lah si Fakhri naro air aki di kulkas.

Gw: tapi kok rasanya aneh? Trus kalo beneran gw minum aki, gimana dong?

Aldwin: paling parah sih... bisa-bisa organ tubuh lo rusak! Kan itu bahan kimia semua!

Gw: ....

Aldwin: res?

Gw: trima kasih infonya.

Ternyata bersepeda tak slalu menyenangkan ya? (bagi gw)

No comments: