Sunday, August 31, 2008

Cara terbaik untuk menghabiskan waktu pada saat puasa...

Hello guys!! Pada puasa kan? Tadi gw sahurnya kepagian, tapi gak papa lah... kan kalo udah prepare gak pernah keteter (kok kayak di iklan Indosat??). Nah, kalo lagi puasa kayak gini enaknya ngapain ya?? Kan gak mungkin sarapan sandwich sama kopi. What are you often doing in ramadan? Kalo tidur gak bisa karena digangguin adek gw... mau main bola nanti takut haus (ya iyalah!).

Bagi gw kalo lagi puasa itu enaknya... MANDI PAKE AIR DINGIN!! Emang enak sih mandi pake air dingin tapi kan kurang seru gitu. Main PC enak juga... trus browsing sama blogging seru juga. Berarti banyak kegiatan yang gak capekin badan. Tapi kalo udah sekolah ya sama aja... biasanya, habis pulang sekolah gw langsung guyur-guyur biar dingin, trus paling tidur dan... GAK NGERJAIN PR DULU!!

Dari beberapa kegiatan yang 'masih bisa' dilakukan pas ramadan, gw bakal nyortingin semuanya. Berdasarkan dari sisi negatif dan positifnya:

1. Ngerjain adek gw:

Sisi positif: Banyak banget! Enak... dan that's the best way ever!!

Sisi negatif: Dimarahin nyokap!!

2. Main PC:

Sisi positif: Lots of pleasure deh... dan bersama 'North London' i have lifted 8 trophies!!

Sisi negatif: hampir gak ada, paling paling cuma 'bertambahnya' minus di mata gw (walaupun sedikit)

3. Mandi air dingin:

Sisi positif: Dingin (ya iyalah) dan serasa lagi minum air putih.

Sisi negatif: Kedinginan!!

4. Browsing ato Blogging:

Sisi positif: i'm doing it right now and i really love Browsing!

Sisi negatif: Jari gw pegel karena gw males nyalain PC.

Dipilih... Dipilih...

Which is the best way man??

Tapi kalo lagi sekolah kayaknya keempat hal itu cuma berlaku sebentar deh. Sebenarnya kalo belajar malah enak sih, kan gak pake fisik. Tapi kalo pas ramadan kayak gini skul gw biasanya nyuruh murid-muridnya buat poster-poster lah.. ngadain field trip yang 'gak penting' lah (canda pak!)... trus biasanya ngadain games-games fisik gak jelas dan bagi gw itu semua jauh lebih capek daripada belajar.

Trus kalo gw ada les pas lagi puasa-puasa kayak gini... GANGGU BANGET!! Lagian les Primagama itu kan mulainya jam 4.45 sampe 6.15 dan berarti... LES GW ITU KEPOTONG BUKA PUASA!! Kan gak lucu aja gitu, masak pas tengah-tengah pelajaran break dulu untuk cuma minum sedikit... untung guru-guru disana agamanya Islam semuanya. Trus habis dari Primagama paling gw pulang bentar buat shalat maghrib dan makan habis itu langsung tarawih. Nah, kalo les ILP gw gak bakal bisa shalat tarawih karena mulai jam 7 habis itu jam 9 baru selesai. Tapi, shalat tarawih ini bisa gw jadiin alesan buat bolos les ILP... tapi ujung-ujungnya juga gak dibolehin sama nyokap.

Gitu dulu deh! Gw males nerusin lagi....

No comments: