Saturday, August 16, 2008

Arsenal to face FC Twente ( 2nd leg UCL quallifying)..

Tahun lalu Arsenal memang kurang sukses di UEFA Champions League, terutama di babak perempat-final. Saat bertanding di group stage, Arsenal memang seperti tidak terkalahkan, lawannya adalah Sparta Prague, Steaua Bucharest, dan Sevilla tentu bukan kelasnya Arsenal. Mereka membuktikan itu dengan kemenangan 7-0 melawan Sparta Prague, tentu itu sudah cukup membuktikan kelas mereka. Arsenal hanya kalah sekali melawan Sevilla itupun when they have been qualified!

Bicara tentang sejarah Arsenal di UCL, Arsenal blm pernah menang sekalipun, dan prestasi terbaik mereka adalah menjadi Runner-up pada musim 2005-2006. Arsenal memang mempunyai sejarah yg cukup buruk di UCL, dibandingkan dengan rival-rival mereka Arsenal kalah cukup jauh dalam UCL, Liverfool telah beberapa kali menjuarai UCL dan Rival terberat kita ( dan tim yg plg pengen gw bakar!!) Man. Utd adalah juara bertahan UEFA Champions League. But, we'll never know, Arsenal deserves UCL trophy and they might get it this year! Amiin!!

Tahun kemaren kita hanya finis di posisi 3 dalam EPL yg berarti kita harus mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu! Dan lawan kita adalah.... FC Twente! Congrats! Selamat untuk dihancurkan Arsenal! 

First Leg-nya di kandang FC Twente (gw lupa namanya..), kita menang 2-0 lewat gol Gallas dan Adebayor (Gallas kok nge-golin?), dengan defisit 2 gol menurut gw FC Twente bakal susah untuk menghancurkan Arsenal, tapi tidak berarti itu tidak mungkin! WASPADALAH!!

Perlu diingat, FC Twente pernah surprisingly ngalahin Ajax Amsterdam tahun lalu dan Ajax tidak jadi berpartisipasi di UCL 0708, tapi god is always fair! FC Twente tentu tidak berhak maju ke UCL dan keajaiban mereka tidak pantas terjadi. Let we see!!!

Tentu Arsenal lebih diuntungkan karena selain menang 2-0 di tandang, away goal tentu sangat penting bagi Arsenal, dan mereka sudah mendapat 2 away goals. Dan dukungan dari para gooners pun sangat vital karena bisa membangkitkan semangat Cesc Fabregas dkk..

No comments: