Friday, October 3, 2008

Lebaran dan sebangsanya...

Lebaran sudah berlalu!! TIIDAAK!! Lebaran tahun ini bagi gw gak beda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu dengan tujuan... MAKAN DAN THR! Cuma itu doang, sungkeman sih sungkeman tapi gw cepet-cepetin supaya makanan masih banyak tersisa, dasar gw gak mau rugi... setiap silaturahmi pasti makanannya gw bawa pulang diam-diam via tupperware! HAHA!! Nice trick isn't it?? Trus kalo tuan rumahnya nanya.. "kok makanannya pada abis?? " tinggal gw jawab enteng.. " tadi anak-anak bapak yang makanin, gak kira2 banyaknya! " dan gw berniat menambahkan kata2 ini supaya gak ketahuan, " anak-anak bapak makan cuma setaun skali ya... ?? pas lebaran doang "... tapi gak jadi karena takut diusir, padahal dia gak tau fakta sebenernya.. udah pada gw bawa pulang pake tupperware! Disaat lebaran.. bisa disimpulkan rumus ini berlaku: Tupperware+ nyali kuat+ ngebokis = makanan gratis!!

Kalo masalah THR, diperlukan pendengaran yang tajam (baca: nguping) dan penglihatan yang cemerlang (baca: ngintip).. soalnya kalo kedua hal itu tak dimiliki dengan sempurna bisa2 kalah perang, pembagian THR kali ini sistemnya bukan berurutan sambil ngantre melainkan hide & seek a.k.a petak umpet! Jadinya anak2 dikurung dulu dikamar, nanti pihak pembagi THR ngumpetin duitnya yang berbungkus amplop dimana saja.. dan mereka ngumpetinnya gak kira2, pas kecil suka main petak umpet kali ya..?? Selama tertahan dikurungan (baca: kamar ber-AC) tentu gw gak diem aja, gw bersama sepupu-sepupu gw langsung mengeluarkan senjata rahasia (baca: teropong sama HT) dan memasang formasi perang, layaknya dalam film Saving Private Ryan gw dan sepupu-sepupu gw membagi tugas satu-satu persatu, yang paling kecil menyusup keluar melalui jendela.. dan sebagai pihak yang tidak mau dirugikan gw maksain keluar padahal badan gw segede badak, jadilah salah satu frame jendela-nya copot.. Bagus, gw udah meninggalkan barang bukti di TKP! Gw sama salah satu sepupu gw keluar via jendela dan ngintip.. Gw yg bagian ngintip dan sepupu gw yg notabene jauh lebih kecil daripada gw ngejagain kalo ada hal yang tidak diinginkan ( baca: ketauan ngintip), gw udah nyusun rencana which will be so unsure.. rencananya adalah: ngasih tauin ngasal ke sepupu2 gw ttg tempat persembunyian THR.. supaya gw untung. Good thinking!!

Setelah sukses nipu sepupu2 gw akhirnya gw cengar-cengir gak jelas... setelah saat yang ditunggu-tunggu akhirnya gw langsung lari ke tempat persembuyiannya dengan lancar.. jelas, wong gw tadi ngintip, smentara yang lainnya sibuk nyari-nyari di tempat ngasal yg tadi gw kasih tauin.. jelas-jelas gw bokisin! HAHAHA! Sampe kapan aja gak bakal ketemu lah!! Gw dengan senyum setan ngambil sebuah amplop putih didalem lemari dengan lancar banget.. tapi setelah gw ngambil amplop itu anehnya om gw teriak2 histeris... " WOI RES!! Ngapain ngambil tagihan PAM?? Sini balikin! "....

Mampus kuadrat.

TERNYATA TADI GW NGINTIPIN SALAH SATU OM GW YANG LAGI NYIMPEN TAGIHAN PAM NENEK GW!! Bagus, gw udah ketauan ngintip! Gw udah doa aja jangan sampe gw gak boleh ngelanjutin nyari THR lagi.. dan sebagai hukumannya gw cuma dapet 50.000.... JANGAN SAMPE TERJADI KAWAN-KAWAN!

Tapi bakat petak-umpet gw yang terus diasah sejak tk tak bisa diragukan... hanya cuma dalam 2 menit gw nemuin 2 amplop yang isinya aja gw gak tau, yang jelas duit bukan tagihan air PAM lagi... dan kabar buruk menimpa gw setelah 2 amplop tadi masing-masing cuma berisi 50.000, smentara yang lain dapet yg 100.000-an.. Nasib! Tapi itu memotivasi gw untuk lebih giat mencari.. setelah hampir salah ngambil akhirnya gw dapet amplop yg dicari-cari.. HAHAHA! All settled! Setelah gw ngabisin makanan dan sukses ngerjain sepupu (untuk ketiga kalinya) gw pulang! tak lupa dengan tupperware berisi makanan..

PS: Abis pulang.. GW TIDUR!!

***

Oh iya... sifat moody gw kambuh lagi, gak tau gimana gw udah bosen yg namanya blogging, major! dan bakal jarang update blog lagi (gw tau.. lo gak peduli!).. gak tau gimana gw udah males aja gitu blogging.. Mungkin pertanda gw harus belajar buat UTS... PRAY ME TO BE THE BEST AT UTS BUDDY!!

No comments: