Wednesday, December 31, 2008

Unspectacular year-end at Borobuddur Hotel...

Pertama-tama, bagi yang merasa alergi terhadap cacing tanah. Silahkan matikan komputer anda (gak nyambung).

Oke, bagi gw, tahun 2008 gak kerasa banget... perasaan kemarin baru bulan Juni, eh sekarang udah mau tahun baru-an aja! Bagi gw, tahun ini sedikit lebih baik dari tahun 2007. At least this year is not worse than last year... tahun lalu gw lagi masa-masanya suka F1. Dan Kimi Raikkonen juara dunia pula!! Tahun lalu juga gw mulai maniak parah sama Arsenal. Tahun ini gak se-spektakular tahun lalu but i haven't got many serious problems this year, not as much as last year pokoknya... as a matter of fact, i feel i have improved this year but i dunno..  i really can't score myself! 

Tahun baru gw sebelumnya biasa dirayain di rumah sepupu gw di Bogor. Tahun lalu misalnya, gw bawa makanan mentah dari Ranch Market dan ceritanya mau barbeque-an nanti. Awalnya sih cerah-cerah aja!! Gw udah ngarep makan kenyang tapi tidak disangka hujan turun, gw panik... bermaksud baik, gw malah membabi-buta sambil bawa panggangan barbeque yang udah ada daging matang. Tapi tentu dicegah karena kecepatan makan gw setara dengan pesawat concorde, om gw langsung nyegah dan ngambil keputusan terbaik... DITARO AJA DISITU! Seperti pepatah 'sedia payung sebelum hujan', untungnya gw udah masang tenda dulu sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan! Nunggu sampe udah gak hujan, pas jam setengah 12! Akhirnya gak jadi countdown.. tapi tetep gw makannya paling banyak.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini sepupu-sepupu gw pada pergi masing-masing. Gw pun berencana untuk nginep di Borobuddur Hotel! Cuma  2 hari... habis itu ngumpul lagi sama saudara di Bogor. Gagasan yang spektakular!!!                                                                                         Pas rabu paginya gw bangun kesiangan! Seperti biasa! Tidak usah shock! Takut bernasib sama seperti tokoh utama di film 'Home Alone'... gw mandi cepet-cepet, gak peduli udah sabunan atau shampo-an yang penting gw gak ditinggal. Tapi gw baru inget kalo gw beda banget sama Kevin yang di 'Home Alone'... nanti kalo rumah gw kedatengan penjahat! Gw gak bisa stay cool kayak Kevin, tapi pasti panik dan langsung terjun dari atep, berakhir di rumah sakit! Kalo Kevin, dia bisa nyiptain jebakan-jebakan keren! Kalo gw juga bisa sebenernya... tinggal naro lem tikus di depan pintu! Dan jika penjahatnya dateng pasti mereka semua udah gak bisa gerak. Keren! Tapi seperti biasa gw nya pasti panik dan jebakan nya gak guna soalnya gw pasti udah kejebak duluan.

Jadinya gw gak jadi ditinggal! Gw membawa barang secukupnya... tapi tetep bawa Lob-wedge, Freak! Pas mau check-in rame banget. Oke, mungkin gara-gara kamarnya gak cukup gw bakal ditempatin di Ice Room sendirian.. takut gw! Gw akhirnya terselamatkan oleh tersedianya kamar bagi gw... tapi adek gw malah ditempatin di dapur! Oke, itu cuma becanda!

Pas masuk kamar cuma ada satu hal yang terpikirkan... BAU ROKOK!! Nyokap gw pun complain dan minta ganti kamar, kita ganti kamar!! Keren juga! Nanti kalo minibar nya gak dingin gw complain aja trus nanti bakal diganti minibar baru deh, padahal berry juice disitu udah gw minum... gak ketauan dan gw gak bakal di-charge. HAHAHA!!! Oke gw gk akan senorak itu...

Saat ganti kamar i was walking down the aisle... dan pas itu ada orang yang lagi buka pintu kamar-nya, dan ternyata itu adalah Denden. Gw yang masih belum sempet recover dari kamar terkutuk itu akhirnya speechless dan cuma bisa senyum-senyum doang. Sesampainya dikamar non-smoking gw langsung tiduran dan menyadari gw masih belum ngelepas sepatu gw! 

Sorenya semuanya berenang, oke semuanya kecuali gw... alesannya 1) gw gak bisa berenang dan 2) kalau tenggelam gak bakal ada yang mau nolongin. Daripada nyari perkara mendingan gw online!! Dan dikejutkan oleh hotspot yang di-charge sebanyak Rp. 70.000 per jam, oke ini sih pemerasan! Akhirnya memakai modem hp lebih menguntungkan. Dan sikap gw yang freak gak bisa dihindarkan, tadinya mau nekat chipping-chipping di sekitar kolam renang tapi akhirnya gak jadi... kan gak lucu aja kalo nanti ada orang berenang narik napas trus ketelen bola! Nanti gw yang disalahin. Trus diusir!

***

Malemnya gw sukses tidur jam setengah 3... dan besoknya dipaksa bangun jam 7 pula! Soalnya kalo kesiangan breakfast nya susah! Pas breakfast gw benar-benar kalap. 5 sosis, 1 cheese omelette, dan 1 toast gw abisin dalam kurun waktu 5 menit. Belum lagi nambah  2 croissant dan akhirnya gak habis... gak mau rugi gw ngambil lagi 2 sosis dan 2 toast buat dimasukkin ke tupperware! Bagus! Tadinya gw sekalian mau bawa sosis-nya semua, tapi gak jadi! Kan lumayan buat dimakan di kamar.

Pulangnya, mobil gw gak bisa distarter...  2 kali distarter tetep gak bisa, 3 kali gak bisa, 4 kali juga gak bisa, baru yang ke-5 kali mobilnya terbang (Gak lah!!).. ternyata ICU nya udah rusak, gw yang takut disalahin tadinya niat mau ngeles bilang adek gw makanin sebagian dari ICU nya tapi takut kualat. Setelah beberapa orang disitu dorong mobilnya akhirnya bisa jalan.. Keren!! Sebelum pulang gw ganti ICU dulu. 

***

Besoknya, gw langsung nginep di Bogor sama sepupu, walopun sebentar tapi yang penting ngumpul! Dan gw cukup bangga karena tidak kalap saat makan disana! Memang tidak kalap tapi kegiatan nyolong-makanan-via-tupperware tetep dilaksanakan. Nice holiday that was!! Masih ada 2 hari lagi sebelum masuk.. Still have many tasks to do!!

No comments: