Sunday, January 4, 2009

Lakukan ini dikala bokek!!

Eureka!!! Gw bener-bener gak bermaksud buat sok professor tapi gw nemuin cara ampuh untuk memperangi kebokek-an yang sedang melanda dunia ini kawan-kawan!! Gw yang orang super bokek tentunya terus mencari cara untuk bisa ngemat dan gw telah menemukan caranya! Patut dicoba!

Pertama-tama, gw peringatkan kalian jangan sekali-sekali niru postingan ini. Barangsiapa yang melanggar akan terus kehabisan persediaan sembako dalam kurun waktu 10 tahun... dan jangan takut untuk mencoba karena gw adalah orang yang sangat berpengalaman dalam hal ini! Oke, sekarang sudah terbongkar kalo gw sangat bokek!

Cara #1: Sekarang, walaupun speedy atau fastnet perbulannya normal saja dengan pemakaian dalam batas yang wajar, selama ada yang menguntungkan harus kita ambil... ini adalah cara gw survive buat internet-an non-stop 2 sampe 3 jam, kalo speedy pasti overlimit... Nah, gw mempunyai cara jitu untuk menanggulangi itu, orang-orang bokek seperti gw pun tidak kehabisan akal jika pengen internet-an GRATIS!!

Jadinya, pergilah ke suatu restoran atau tempat yang ada hotspot nya... seperti contohnya Burger&Grill. Masuk dulu ke situ tapi cuma mesen aqua ato minuman apaan yang murah, dan tanya PASSWORD nya! Great! Pas udah tau passwordnya kan semua jadi gampang! Lain kali kalo mau internet-an gratis tapi lama, tinggal pergi aja ke parkiran-nya Burger&Grill, INGAT!! Hanya ke parkirannya doang! Kan biar gratis! Karena udah tau passwordnya tinggal masukkin aja passwordnya... Selama diparkiran jangan sampe ketauan satpam! Lebih baik online-nya ngumpet-ngumpet. Kalo pun ketauan cepat-cepat lo close opera-nya atau Mozilla Firefox-nya trus buka solitaire deh... nanti alesannya lagi main solitaire! Kan bagus! Btw, bagi yang belom tau password Burger&Grill  itu apa gw kasih deh.. passwordnya: burgergrill. Jadinya lo gak usah repot-repot nanyain passwordnya!

Cara #2: Cara ini dikhususkan oleh orang kalap yang makanan apa aja masuk!! Tapi bokek kayak gw (lagi)... pada cara ini, restoran yang dapat dijadikan target hanyalahhh restoran padang! Sebagai contoh kita ambil saja restoran padang sederhana. Biasanya, kan kalau di resotran padang kita dikasih berbagai macam lauk dengan piring yang ditumpuk sedemikian rupa, kita bebas memilih! Dan tentu-nya kalo kalap ngambil lauk banyak-banyak... pastinya mahal! Nah, untuk bisa makan makanan padang dengan budget tidak lebih dari 10.000 ikuti terus cara ini!

Pertama ambillah tempat duduk... biarkan mas-mas nya naro berbagai lauk dalam piring bertumpuk di meja. Saat dikasih menu-nya.. ingat HANYA PILIH NASI PUTIH SAJA!! Pesanlah nasi putih saja, bahkan tidak usah mesen minum soalnya dikasih teh tawar gratis. Kecuali kalo berani ngutang boleh saja mesen jus melon 3! Ingat budget anda hanyalah Rp. 10.000. Setelah pesanan nasi anda keluar silahkan pilih lauk sesuka anda, tapi HANYA KUAH-NYA!! Jangan ngambil daging-nya, ambil aja kuah-nya. Kan gratis!! Kenyang lagi.. haha :D

Cara #3: Cara ini tujuan-nya sama dengan cara #2... tapi bedanya cara ini GRATIS dan sangat mengenyangkan! Tapi ada kekurangannya, yaitu lu gak bakal bisa makan dengan cara ini kapan saja. Supaya lebih dipersingkat kita sebut cara ini dengan 'Nyolong Makanan Di Pernikahan Orang'... cara ini sangat ampuh dan hebat! Modalnya tentu tidak sembarangan, yaitu: 1) harus berpakaian supeer rapih, 2) harus bawa gift, paling enggak duit monopoli banyak ato kalo ada nyali sisipin aja duit 10 ribu-an di amplop, 3) kalo diajak ngobrol harus sok akrab... jangan sampe terlihat bingung, apalagi celingak-celinguk.. modal nekat, 4) bawa tupperware atau rantang sejenisnya, nanti sembunyi-sembunyi masukkin makanan banyak... bisa dimakan dirumah ato disimpen di kulkas buat jangka waktu lumayan panjang.

Pilihlah pesta pernikahan yang pas!! Kalo gak bisa-bisa gak dapet makanan, ato ketauan nyamar terus dibakar massa... lebih baik pilih pernikahan yang udah pasti banyak makanan dan gak di-cek udah dapet undangan ato belom! Nanti salaman sama pengantinnya bilang aja pura-pura saudara jauh atau temen kantor... habis itu MAKAN! Dan jangan sampe terlihat norak, bisa dicurigai sebagai penyusup. Kalo bisa bawa freezer sekalian biar nampung banyak makanan... tentu resiko-nya besar, dikira tukang jualan es!

1 comment:

SkyDevil said...

tips yg rada ga jelas buat penangkal bokek