Friday, January 23, 2009

Dan setelah lomba jahannam itu (PART I)

Haloo!! Pertama-tama gw pengen ngucapin 'Happy Lunar New Year' for those who celebrate it... Gong Xi Fat Choi!! Ato dalem tulisan cina-nya kayak gini:

大象难看 难看生日 (ngasal abis).

Oke, hari ini sekolah gw ngadain acara lomba-lomba yang tidak jelas dalam rangka pekan muharram! Disaat anak SD nya libur.. anak SMP nya malah disiksa dengan brutal dan tidak ber-perikemanusiaan dengan cara... MENGADAKAN LOMBA!!


Betul sekali, biar dramatis gw ulangin lagi... MENGADAKAN LOMBA!!

Sebenarnya fine-fine aja kalo di lomba itu gw cuma jadi penonton doang, tapi gw harus berpidato teriak-teriak gak jelas di atas panggung! Dari awal nya gw udah curiga panggungnya bakalan tinggi, panas, dan gak ada gerobak roti 'Home Made' ditaro di ujung panggung.

Gw dengan tidak terhormat dipilih untuk berpidato, mungkin keputusan itu lebih buruk daripada memilih sabun colek untuk gosok gigi, gw yang sangat tidak berbakat dalam bidang seni udah duluan protes ke wali kelas. Tapi perlu diingat reputasi gw yang selalu telat ngumpullin PR menjadi bumerang dan akhirnya gw gak protes, daripada disuruh ngegantung di tiang bendera sambil makan kerupuk gw pun menurut.

Dari awalnya gw kira teks pidatonya bakal disiapin oleh sekolah, tepat dua hari sebelum hari H gw dikasih tau kalo teks nya bikin sendiri. Bagus! Topiknya pun susah! Bagaimana cara memasak ayam gorang tanpa wajan, eh gak salah... topiknya adalah mengajak untuk berbuat baik!!... Gw yang berprinsip bahwa berpidato jauh lebih gampang daripada nyolong trolley di Carrefour akhirnya dengan cool langsung nyari artikel yang sesuai di Google, nah... disinilah kebiasaan buruk gw jadi malapetaka! Ingin tahu apakah malapetaka itu?? Ingin tahu apakah gw jadi kejang-kejang? Stay tune guys and wait for the 2nd part!!


PS: Gw bikin 2 part karena pas gw pidato, gw sangat memalukan sekali... biar gw pertimbangkan jangan sampe kejadian yg paling parah gak sengaja ikut ke-posting! Dan tentu for makin' u guys more curious on how my speech was going... hehe..



Tanpa penghormatan balik kanan bubar.... JALAN!!!

No comments: