Monday, December 8, 2008

Hari raya idul adha 1429 H

Halo.... selamat hari raya idul adha 1429 H!!! Walaupun telat yang penting gw ngasi ucapan selamat. Gila, kayaknya gw udah sebulan vakum dari blog! Dan gw juga udah seminggu ini gak masuk sekolah, alasannya sih sakit! Dari selasa malem gw udah agak gak enak badan trus akhirnya ke dokter... rabu, kamis, sama jum'at gw gak boleh masuk on a lighter note, i missed MABITA!! Tapi kayaknya respon temen-temen gw tentang MABITA gak bagus, gw jadi gak nyesel gak ikut MABITA. Malah seneng! Sebenernya jum'at gw udah sembuh tapi dokter nya gak boleh gw ikut MABITA yaudah gw gak masuk juga hari jum'at! It's so great being me!

Pas hari sabtu sama minggu... gw puasa! Betul sekali, gw puasa! Bukan berarti gw makan gak pake piring tapi gw puasa! Dan sukses membuat gw tertidur lemas... tapi gak papa, gw tetap semangat untuk puasa.. OH YEEEEAAAH!!!! ( over abis gw). Seperti biasa, gw pasti telat makan sahur, baru bangun jam 4 pas! Dengan mata melek sebelah gw tidak bisa membedakan mana garpu mana sendok, akhirnya gw makan dengan garpu di tangan kanan dan sendok di tangan kiri... saat mau memasukkan garpu ke mulut gw dengan tidak sadar bilang, "Awwrgh, sendok-nya keras banget!". How silly i was!
tapi selain insiden itu semuanya oke dan gw berhasil menjalani 2 hari puasa.. alhamdullilah.

***

Jadi pada hari minggu setelah maghrib, gw buka puasa! Dan mengetahui besok akan solat ied gw berniat untuk tidur lebih cepat dari biasanya. Tapi kebiasaan gw tidak bisa dihindarkan, gw pun tidur jam setengah 12. Pas jam setengah 8 nya gw nonton Indonesia vs. Kamboja, what an awesome victory! trus setelah selesai gw main di forum id-arsenal sampe jam setengah 12.. GILA!! Padahal besok mau bangun pagi. Tapi akhirnya gw bangun juga jam setengah 4 buat puasa, tau kan? Puasa di hari idul adha... sahur ssperi biasa tapi buka habis solat ied dan itu diitung puasa full sehari! cool! Insya Allah gw mendapat pahala yang dijanjikan...

Gw pun tidur lagi setelah solat subuh... dan bangun jam setengah enam untuk mandi. Dingin!! Tapi gak peduli yang penting mandi trus cepet-cepet solat, makan deh! Seperti tahun-tahun berikutnya, mobil di parkir jauh dari masjid... tujuannya supaya gampang pulangnya! Jadi gw jalan bentar dulu baru sampe ke masjid, dingin!
Setelah nyampe, gw langsung gelar koran di barisan depan... dan koran yang gw gelar ada artikel tentang Liga Champions, jadilah gw sekalian baca.

Ada kejadian mencolok sebelum solat dimulai, jadi kan imamnya pas itu takbir... mirip banget kayak idul fitri, kan mestinya jamaah nya juga ngikutin takbir tapi disana hampir gak ada yang takbir, jadilah sang imam teriak keras pada takbir terakhir sebelum solat dimulai...

Kebetulan gw ketemu Fariz disana, bokapnya Fariz persis duduk disebelah gw! (gak penting)... solatnya sih enak cepet tapi kutbah nya lama banget! Setelah solat gw makan permen dengan maksud berbuka puasa, tapi baru nyadar kalo orang disekitar pada ngeliatin gw dengan bingung... Great! Gw dikira orang aneh yang kecanduan permen. Pas itu gw cuek!

Pas pulang nya gw akhirnya bisa santai-santai! Makan sampe kembung, minum sampe kenyang (kayaknya kebalik...) , dan tidur dengan nyenyak sebelum kepala pusing karena kena yo-yo adek gw... FYI, adek gw gak bisa main yo-yo tapi SOK BISA! Mendingan gw sok gak bisa (padahal gak bisa beneran).

No comments: