Sunday, January 18, 2009

Talkshow Raditya Dika di PIM...

Heay, gw udah lama banget gak update blog...!! Udah 2 postingan yang gw draft tapi akhirnya diapus karena idenya udah mentok. Well, tadi gw di ke PIM dengan niat mau liat talkshow-nya Raditya Dika sang peternak cacing kremi, supir mikrolet handal, tapi lebih dikenal sebagai PENULIS BUKU BEST-SELLER! Pas liat dia pertama kali di Bukan Empat Mata dan gw akuin orangnya lebih pendek dan lebih mirip banci dari yang gw kira (tapi gokil!), dia juga kalo ngomong kalem banget. Gw penasaran! Pada akhirnya Bilal ato Marsha ngasih tauin kalo Radith bakalan Talkshow di PIM, tempat yang sangat strategis. Gw akhirnya berniat harus dateng karena penasaran gimana kalo dia lagi stand-up comedy, apakah sama kocak dan gila-nya dengan tulisan dia yang di buku?? Apakah dia bener-bener berkelamin jantan?? Itulah yang pengen gw ketahuin nanti di talkshow dia.

Rencana jam 12 mau ke rumah Bilal dan nebeng Bilal pupus... nyokap dan bokap gw lagi ikut pengajian sampe jam 12, sedangkan Bilal mau jemput gw sekitar jam 11-an. Daripada ditaro di atep sama bokapnya Bilal gw mending cancel dan memutuskan bakal pergi ke PIM sama keluarga, mereka sekalian mau ke Depo Bangunan. Pas iitu Bilal dan Bibil udah nyampe sedangkan gw dan Marsha masih on the way ke PIM, gw sama sekali gak mau telat soalnya penasaran abis dengan bagaimana talkshow bakal berjalan, apakah bakal ada segerombolan orang ngelemparin gas mata air dan memboikot talkshow Radith, orang-orang itu bakalan ngancem mau bakar Gramedia kalo talkshow nya gak dibatalin sambil teriak-teriak "ALLAHU AKBAR, SAUDARA-SAUDARA KITA DI PALESTINA SEDANG DISERANG! BANYAK ANAK TAK BERDOSA DIBUNUH. KITA HARUS MENGHENTIKAN KEKEJAMAN ISRAEL SEKARANG INI!!"... eh gak deng, itu ketuker sama orang-orang yang mau minta sumbangan Palestina di jalan.

Pokoknya gw sangat penasaran dengan talkshow itu! Gw nyampe di PIM jam setengah 2-an... pas! Masih ada setengah jam sebelum talkshow dimulai... sesuai dengan janji, gw ketemuan sama Bilal di depan Planet Sports. Pas ketemu gw kaget soalnya orangnya lebih tua dan lebih tinggi dari yang gw kira. Oke gw bercanda! Setiap hari juga gw ketemu dia. Dengan talkshow yang masih setengah jam lagi gw dan Bilal baca buku dulu sebentar sanbil nunggu Bibil yang lagi makan di chopstick. Tepat setelah Bibil dateng Bilal ngeliat orang kribo kacamataan yang lagi jalan,

Bilal: Eh res, itu yang orang rambut kribo itu radith kan?
Gw: Radith?? Gak kayaknya, rambut dia gak sepanjang itu..
Bilal: Gw inget mukanya, coba liat!
Gw: Oh yang itu! (Sambil nunjuk)... gak lah rambutnya panjang banget
Bilal: GILA JANGAN NUNJUK!! Mungkin pake sampo metal
Gw: Ato lebih mungkin lagi mata lo minus parah
Bilal: .....

***

Pertama-tama MC nya nyapa penonton (bagi gw dia lebih mirip tukang mi ayam), gw yang udah penasaran akhirnya girang pas Radith sama Dio masuk... Radith gw udah tau, tapi gw gak tau rambutnya Dio sepanjang itu, bener-bener tipikal seniman! Gw jadi inget sama guru ILP gw, Mr. Andyono! Mungkinkah dia bokapnya...?

Radith bicaranya emang kalem, tapi sangat gokil dan kocak! Gak kayak di Bukan Empat Mata, mungkin dia sangat nervous atau lebih mungkin lagi takut tiba-tiba dicium sama Tukul, oke gw mengerti penderitaan lu dit!!

Talkshow berjalan dengan lancar, gak kayak perkiraan gw sebelumnya dimana beberapa demonstran ngelemparin gas air mata dengan maksud memboikot acara talkshow ini dan membawa spanduk "SAVE OUR PALESTINE!"... sementara bagi gw Dio sangat speechless, hampir gak ngomong apa-apa! kecuali menjawab beberapa pertanyaan penonton. Gw mulai curiga apakah pas itu dia gugup atau kencing dicelana dan takut ketahuan! Tapi kayaknya gak, dia sempet gambar Radith lagi kayang yang malah jadi mirip berang-berang lagi disiksa, tapi gambarnya dia keren!

Edgar, adeknya... dia juga malu-malu! Dan pas itu Marsha langsung negor Ingga-Anggi buat minta foto, Edgar juga dipanggilin.

Dan pas itu crowded banget dan sama sekali gak bisa capture photo, tapi gw berhasil capture satu itupun captured by Marsha..

Radith talk show
Terlihat Radith sedang menangisi nasibnya...

***

Pulangnya gw sampet beli crepes dan jus, gw baru tau Yogen Fruz lebih enak dari D' Crepes!! Pulangnya sama Bilal dan gw sempet online di rumah nya, foto Marsha dengan Dio dan Radith serta foto Edgar, Ingga-Anggi bakalan gw posting.

3 comments:

rahdhitya-alonecrow said...

wew.. kemarin ke talk shownya toh..?
gw baru ngeh kemarin ada talk shownya di PIM.. alhasil gk sempet deh kesana...

oh ya, itu yang di foto, sebelahnya dika si dio ya?
weleh.. udah lama gk ketemu, rambutnya makin binal aja.. :p

Ananta-gunners said...

Lo temennya dio dit??? dia juga ITB jurusan seni rupa... iya rambutnya makin binal.. asyik rambutnya!!

rahdhitya-alonecrow said...

he eh... masuknya bareng gw di ITB..
waktu itu gw kenal waktu jalan bareng sama temen gw di bandung...

weleh, weleh.. ini orang ntar gw cegat deh kalo ketemu di kampus...