Friday, January 23, 2009

Dan setelah lomba jahannam itu (PART 2)

Oke, gw akan ngasih jawaban apakah malapetakanya itu... tentu saja malapetakanya bukan gw tiba-tiba epilepsi di rumah. Jadinya, kalo setiap gw dikasih tugas artikel... gw pasti nyarinya via google dan tinggal copy-paste ke Word trus di print. Nah, gw melakukan hal serupa saat nyari artikel tentang 'berbuat baik' di google, everything went well,gw tetep makan pake tangan kanan... gw tetep gak suka disiram air panas. Setelah beberapa menit artikel yang baru saja dicari gw udah di print... DAN TERNYATA ARTIKEL ITU MENJELASKAN MAKANAN APA YANG BAIK DIMAKAN PADA SAAT SAHUR DAN BUKA PUASA...!! sempet aja lo rhes bersikap super dodol pada saat-saat begini. Malemnya gw sibuk mikir, bukan buat nulis naskah pidato nya melainkan memikirkan cara curang terbaik.

Dalam bayangan gw tentu saja berpidato itu menggunakan mimbar. Jadinya gw bisa curang dengan tenang, seperti memasang record player yang berisikan pidato-nya Barack Obama atau presiden-presiden lainnya... dengan begitu gw gak usah susah-susah ngomong lagi.

Tapi kenyataannya kawan-kawan... TIDAK ADA MIMBAR!!! Misi gw untuk mencurangi lomba pupus, bagus! Gw harus bicara dan gak pake record player, gw yang awalnya gagap bisa jadi dobel gagap kalo harus bicara sendiri.


Sebenernya gw gagap bukan karena takut diketawain ato disorakkin sama penonton, kalo itu emang udah pasti... gw takut kalo nanti gw pidato orang-orang bakal muntah gara-gara makan snack yang dikasih sekolah, memang tidak ada hubungannya!



Gw, dari pas pertama kali dateng ke sekolah udah ada masalah. Yang gw gak tau tuh kita boleh make baju seragam dulu baru nanti pake kemeja buat pidato... bagus! Gw dikira aneh! Gw dikira gila! Gw dapet angpao-nya dikit! (loh?).

Pak Dian mengumumkan lomba pidato adalah lomba yang pertama kali dilombakan... gw udah tenang! Bukan tenang karena udah siap tapi gw udah nyapin roti buat mengalihkan perhatian penonton, setelah tas gw cek rotinya lupa gw bawa! PANIK! Gw bingung! Bill Gates bingung! Gw dan Bill Gates sama-sama bingung!

Satu-satunya harapan gw adalah tukang ojek yang tadi gw suruh buat maksa tukang roti 'Home Made' dateng ke sekolah gw gak kelupaan... nasib gw bergantung pada itu. Pas saat itu gw kebagian yang paling terakhir, bagus. Masih ada banyak waktu buat tukang ojek buat bujuk tukang roti dateng ke sekolah, gw udah sempet ngasih 5.000 an ke tukang ojek buat beli permen sekarung, supaya tukang roti mau dateng... tapi gw baru inget bahwa tukang roti bukanlah anak liar.

***

"Demikian lah pidato dari Ananda Alvin dari kelas VII Sultan Agung... sekarang, mari kita sambut pidato penutup kita. Ananda Rhesa kelas VIII!!!" Pak Maudin manggil gw buat pidato, dan pada saat itu sang tukang roti belum kunjung datang... akhirnya gw tetep bertingkah freak dengan membawa serta tas gw ke depan dengan maksud mengundang tawa... tapi yang terjadi semua hening!
Gw memulai pidato gw (for your info naskah pidato gw diambil dari buku), mic gw dekatkan ke mulut. Kabel nya korslet terus mulut gw kesetrum dan gw pingsan mendadak habis itu penonton girang! Gak itu cuma bercanda!
Gw memulai pidato dengan suara yang saaaaangaaaat pelaaan.... pantes semuanya hening. Gw duduk di belakang keyboard, dan yang gw lakukan saat itu seperti mempromosikan bukan instead of presenting a speech. Well, mungkin saat kuliah gw bisa kerja sampingan sebagai sales buku...

Waktu yang diberikan hanya 5 menit dan gw tetep baca terus bukunya. Tanpa disadarkan Pak Bukhori ngetok-ngetok meja pake pulpen... gw dengan dodolnya ngira kalo dia tiba-tiba kehilangan akal sehat, padahal itu tanda waktu tinggal 1 menit. Dan ketika waktu habis gw tetep mempromosikan buku... akhirnya gw dipaksa turun dari panggung dan buku gw ketinggalan! Bagus!
Pulang-pulang gw mempunyai dendam yang teramat sangat besar kepada sang tukang roti 'Home Made' yang tidak bekerja sesuai profesinya, mengalihkan perhatian penonton dengan melemparkan roti ke udara...

4 comments:

Hypnotherapy said...

Artikel yang sangat Bagus!
Solusi bicara PERCAYA DIRI dan GAGAP.

Cukup 1x 5.5jam hipnotis / hypnosis di http://hipno-bicara.blogspot.com untuk terapi / pengobatan / penyembuhan GAGAP bicara dan PD Bicara.
Lihat http://tw.youtube.com/user/adhisusilo hasil hipnotis gagap. Pasien telah datang dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Malang, Mataram, Denpasar, Malaysia, Solo, Yogyakarta.

Ditangani oleh International Certified Professional Hypnotherapist USA (NGH)

Anonymous said...

apa nih kok ada promosi? spam, spam, spam, spam, spam...
apus aja rhes!

Ananta-gunners said...

iya iya tapi tunggu sampe gw posting ttg komen ini bru gw apus hehe... anonim siapa???

rahdhitya-alonecrow said...

gw rhes.. hehehe, kemarin gw gk bisa masukin pake id gw, jadinya ke anonymous.. :p