Tuesday, November 18, 2008

Semua les yang pernah gw ikuti...

Akhirnya, mood untuk kembali posting ada lagi... pada kesempatan ini ( sok ceramah abis ) gw akan me-review tentang les-les yang gw ikutin sejak kecil... oke, emang gak penting banget sih tapi daripada gak ada topik mendingan ngomongin hal-hal gak penting aja... Okei, off we go!!!

Seingat gw sih dulu banget gw sempet les aritmatika atau sebangsanya... pada saat itu gw gak milih kumon karena... 1) Terlalu susah, otak gw yang saat itu cuma level sempoa gak bakal bisa bertahan hidup kalo harus ngitung matematika yang serumit itu... 2) Jam nya gak ada yang pas ( sok sibuk abis )... 3) Merek AC-nya bukan Panasonic...

Kayaknya les aritmatika itu... yang akan kita namakan AGP ( Aritmatika gak penting ) merupakan les pertama gw, namanya disamarkan untuk menjaga privasi yang bersangkutan karena gw bakal ngina abis-abisan les AGP karena emang gak jelas, gak penting, dan gak asyik!!

Jadi pas itu gw sama Iman, temen sd gw... ( Btw, Iman masih merupakan saudara Shaquille O'neal ) memutuskan untuk mencari les matematika... bukan, bukan karena nilai matematika gw ancur melainkan untuk mengisi kegiatan... Gw yang saat itu sangat polos ngerjain course book les AGP itu dirumah sampai penuh... hal yang sekarang gw anggep gak enak banget!! Dan Iman yang saat itu kalah dari gw... Gw tertawa penuh kemenangan!! Padahal hanya menang penuh-penuhan mengisi course book aritmatika itu padahal soal nya cuma tambah-tambahan, kurang-kurangan, kali-kalian, dan bagi-bagian... dan pada saat gw ngerjain gw gak ada pikiran untuk berbuat curang seperti menggunakan kalkulator, dan bahkan gw sangat pantang untuk menggunakan jari hanya karena seorang guru bilang begini " Hitunglah dengan sempoa maka matematika akan menjadi lebih mudah " ... padahal enggak berpengaruh juga... saat mengerjakan pr gw terus memegang teguh perkataan guru itu dan mencoba untuk menggunakan sempoa dalam berhitung... betapa polosnya gw!!

Gw pada saat itu bahkan mentaati semua peraturan disana, hal yang saat ini gw anggap setara dengan memenangi hadiah nobel fisika dan harus bertarung dengan ribuan ilmuwan... Tapi, saat Iman keluar gw hanya bertahan 1 bulan sebelum ikutan keluar juga... Bye AGP!!

Setelah keluar dari AGP, gw memutuskan untuk mengikuti les ILP... dan kenapa gw tertarik dengan ILP??? HANYA KARENA LOGO NYA YANG WARNA-WARNI!!! Sumpah konyol abis.. pas itu kira-kira Juli 2003 gw pertama kali masuk ILP... Dan sebelum placement test terjadilah dialog ini:

Gw: bu, aku pengen masuk ILP dong!!

Nyokap: oh itu bagus kak... kenapa? pasti gara-gara pengen pinter bahasa inggris!!

Gw: gak, karena logo nya bagus!!

Nyokap: ....

Jadi kesimpulannya pas tahun 2003 gw masuk ILP hanya gara-gara logonya... bukan karena pengen pinter bahasa inggris... Sungguh alasan yang tidak rasional!!

Gw masih inget banget soal-soal di placement test nya... ada gimana cara mengeja kata " Gajah " dalam bahasa inggris yang pastinya gw jawab... E-L-E-P-H-A-N-T !!! Dan setelah ngerjain tes tulis gw melakukan tes praktek... pas pertama sang guru nunjukkin berbagai macam warna yang harus gw jawab dalam bahasa inggris... Semua berjalan lancar!! Dan ketika gw harus ngomong alphabet dalam bahasa inggris, matilah gw!!! Setelah bertempur ( baca: ngerjain test ) gw dikasih tau bakal masuk ke level mana gw... dan ternyata Green B!! Sial! Tapi gak papa daripada gak les!

Pada hari pertama gw seneng banget karena gw ketemu temen AGP gw, si Randy... dia dulu baik abis, walaupun bukan islam selalu ngingetin gw gini " gak sholat rhes? " ... tapi sekarang gw gak tau kemana dia... Nanti gw bakal post tentang my entire life at ILP di postingan berikutnya, jadi yang disini cuma ringkasannya aja... wait for my next post!!

Dan baru-baru ini gw les primagama untuk pertama kalinya, mumpung gak males... Dan gw awalnya disuruh milih NF ato Primagama... gw jawab " pokoknya yang ada anak auliya nya bu "....

Jadilah gw dan Demy les PG... Pada awalnya cuma gw dan si calon pengusaha minyak terbesar didunia itu yang les, tapi seiring berjalannya waktu muridnya nambah terus dan sekarang tercatat 6 murid yang les... Sangat males! Major! Tapi kemaren habis test ( gak peduli test apaan ) dan gak dapet tempat jadinya duduk dibawah... tempat yang strategis untuk mencotek... Extra Credit buat Kak Ghulam!! Tapi sekarang gw menyadari pilihan gw untuk memilih PG adalah SALAH!! Nanti pas masuk kelas 3 mendingan ganti NF gw...

***

Diluar itu, gw pernah les privat sama Pak Suhar... guru Inggris gw pas sd yang menjelma menjadi guru privat... Pas itu sama Denden dan Acid... tapi kedua makhluk itu pindah rumah dan gw kembali les bersama Iman... Hehe... Trus habis Iman keluar akhirnya Aii join... Tapi tak bertahan lama..

Dan pas kecil banget gw sempet berapa kali les privat ngaji... gurunya gokil dan care juga tentang bola...

PS= Gw bertahan di ILP selama 6 tahun... Rekor les gw yang paling panjang!! Dan setelah lulus ( 3 ato 4 bulan lagi ) gw bakal ikut TE... btw, lulus di ILP tuh gak butuh pinter... hanya modal mental dan bertahan selama mungkin pasti bisa lulus!!

No comments: